Timnas Jerman Dijagokan Bek Tengah PSIS Semarang di Piala Eropa

Bek tengah PSIS Semarang, Muhammad Rio Saputro menjagokan Timnas Jerman dalam gelaran Euro 2020 yang akan segera bergulir. Pemain asal Jepara tersebut mengaku dirinya memang mengidolakan der panzer sejak lama. Secara khusus ia juga menjadikan salah satu pilar TimnasJerman, Jerome Boateng sebagai inspiratornya. Sayangnya idola Rio tak masuk dalam skuad yang mewakili TimnasJermandi ajang Euro kali ini.

Ia menyebut tak masalah pemain jagoannya absen di gelaran Euro ini. Meski TimnasJermanakan langsung menghadapi tim tim lain yang juga dijagokan menjadi calon kampiun di edisi kali ini. Jika melihat pembagian grup Euro 2021, TimnasJermanmasuk dalam grup F yang menjadi grup terberat atau grup neraka. Sebab selainJerman, grup tersebut dihuni Timnas Portugal, Hungaria, dan Prancis. Pada laga pertama grup F, TimnasJermanbakal langsung menghadapi tim favorit juara yakni Prancis (16/6) mendatang.

"Iya walaupun tanpa Boateng, saya tetap optimis Timnas Jerman akan melalui grup F dengan sempurna. Skuad Timnas Jerman juga tak perlu diragukan sebab komposisi pemainnya merupakan pemain pemain yang performanya sedang menanjak di klub masing masing," kata Rio. "Selain itu, sepakbola juga permainan kolektif. Tidak hanya mengandalkan satu pemain saja. Sekali lagi, saya menaruh optimistis tinggi kepada TimnasJermandi Euro kali ini," kata Rio. Dalam 26 pemain yang dipanggil, Bayern Muenchen tercatat sebagai klub yang paling banyak menyumbang pemain di dalam skuad timnasJerman.

Ada delapan pemain yang dikirim The Bavarian, termasuk pemain andalan pelatihJerman, Joachim Loew pada beberapa kejuaraan bergengsi sebelumnya yakni Thomas Mueller. Tujuh pemain lainnya adalah Niklas Suele, Serge Gnabry, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Leroy Sane, dan Manuel Neuer. Tampak juga dalam skuad timnasJermanuntuk Euro 2020 dua rekrutan termahal Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz dan kiper Arsenal Bernd Leno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.