Sebelum Membeli Baju Koko, Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Baju koko adalah salah satu busana yang paling populer bagi para pria muslim. Tetapi ada cukup banyak model busana koko tersebut yang sekarang ini beredar di pasaran. Ada model kombinasi kemeja koko zayn men, baju koko dengan gaya ala busana Timur Tengah, dan baju koko lainnya.

Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya memilih busana koko yang berkualitas bagus dan cocok untuk Anda.

Pertimbangkan bahan moscrepe

Ada salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat busana baju koko yaitu moscrepe. Berbeda bahan ini dengan bahan seperti katun misal, bahan moscrepe tersebut memiliki tekstur sedikit kasar.

Tak hanya karakteristik bahan ini yang ringan, koko moscrepe memiliki harga cukup terjangkau juga. Apa lagi, karena baju koko ini tak mudah kusut, baju koko moscrepe selalu terlihat rapi walau dipakai seharian.

Tetapi sayangnya, ada kekurangan moscrepe yaitu daya serap yang tidak sebagus bahan katun. Jadi mungkin akan sedikit gerah kalau dipakai lama-lama di luar.

Keragaman motif baju koko

Walau kebanyakan busana baju koko memiliki model polos, tetapi ada baju koko dengan banyak motif juga. Sesuaikan busana koko yang hendak anda beli dengan momen atau acara yang kalian akan hadiri nanti.

Kalau ingin menghadiri momen seperti acara keluarga, maka belilah koko yang memiliki model polos karena lebih sesuai. Nah, jika ingin baju koko dipakai untuk jalan-jalan, menghadiri acara bersama teman dan sebagainya, bisa pilih yang sedikit bermotif dengan model kekinian sehingga kesannya baju koko tersebut lebih elegan dan modis.

Sesuaikan model lengan dengan karakter

Ada baju koko yang model lengannya panjang, model baju koko tersebut paling cocok untuk yang ingin lebih tampil berwibawa dan dewasa. Baju seperti ini menunjukkan karakter lebih kuat sebagai pria muslim.

Maka dari itu, tidak heran jika baju koko berlengan panjang merupakan item wajib semua pria muslim. Untuk lengan pendek, maka model baju ini sebenarnya boleh-boleh saja apa lagi jika ingin sekaligus dipakai untuk acara seperti jalan-jalan atau berkunjung ke rumah saudara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.