Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17, Hasil Dapat Dicek di prakerja.go.id

Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 17 telah ditutup pada Senin (7/6/2021), kemarin. Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17 juga sudah dilakukan pada hari ini, Kamis (10/6/2021). Peserta bisa cek lolos atau tidak seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17 di laman www.prakerja.go.id.

Selain itu, peserta yang lolos bakal mendapatkan SMS pemberitahuan sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 17. "Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 17! " tulis akun Instagram @prakerja.go.id pada keterangan unggahannya. Pihak Prakerja juga menambahkan bahwa saat ini sedang dilakukan pengiriman dana ke akun Prakerja penerima secara bertahap.

Jika dananya belum tersedia, peserta diminta untuk mengeceknya secara berkala. Terkait pelatihan, pihak Prakerja juga terus mengimbau agar peserta memilih dan mengikutinya. Pastikan Sobat memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan Sobat untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali, lho. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak, ya! " tambah @prakerja.go.id.

Gelombang 17 ini dibuka dengan waktu yang singkat karena kuota yang dibuka juga sedikit jika dibanding gelombang gelombang sebelumnya. Kuota yang disedikan pada pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 sebanyak 44.000 peserta. Hal tersebut disampaikan oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

Ia mengatakan, kuota yang disediakan untuk Kartu Prakerja Gelombang 17 sebanyak 44 ribu orang. Jumlah ini berdasarkan kuota peserta yang dicabut kepesertaannya dari Kartu Prakerja karena tak kunjung membeli pelatihan. Pada kesempatan yang berbeda, Louisa mengatakan, gelombang 17 adalah yang terakhir untuk semester 1 2021.

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia 2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia 3. Sobat harus menonton video tentang Kartu Prakerja yang ada di dashboard sebelum membeli pelatihan pertama

4. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu 5. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja 6. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman.

Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. Bukalapak: 021 50813333 Sisnaker: 021 50816000

Mau Belajar Apa: 0811 8807 172 Pijar Mahir: 0812 9291 0020 Pintaria: 0813 8276 5493

Sekolahmu: 0813 1579 2171 Tokopedia: www.tokopedia.com/help Kartu Prakerja: 0800 150 3001

Setelah mendapat pemberitahuan lolos, peserta akan mendapatkan dana Rp 1 juta yang digunakan untuk mengikuti pelatihan. Dengan dana tersebut, peserta dapat memilih jenis pelatihan yang ingin diikuti di Mitra Platform Digital Resmi. Dengan demikian, dana Rp 1 juta itu tidak bisa diuangkan.

Pembelian pelatihan dilakukan dalam jangka waktu 30 hari setelah mendapatkan pemberitahuan. Jika sudah lebih 30 hari belum membeli pelatihan, maka Kartu Prakerja akan dinonaktifkan dan tidak bisa mendaftar Kartu Prakerja lagi. Kemudian, peserta akan mengikuti pelatihan yang telah dipilih secara online.

Selesai pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat elekronik. Peserta juga wajib memberikan ulasan dan penilaian (rating) pada pelatihan yang diikuti. Peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan akan menerima dua macam insentif.

Dana insentif pertama diberikan pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan. Dana insentif kedua diberikan setelah mengisi survei evaluasi sebesar Rp 50 ribu setiap survei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.