Pemerintah Tambah 2.000 Tempat Tidur Perawatan untuk Pasien Covid-19 Gejala Sedang

Pemerintah terus menambah ketersediaan tempat tidur perawatan bagi pasien Covid 19 di Jakarta. Sebanyak 2.000 tempat tidur tambahan disiapkan untuk pasein Covid 19 bergejala sedang. "Total ada persediaan hampir 2.000 tempat tidur tambahan yang sedang dipersiapkan untuk pasien dengan kategori sedang," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usia rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Jumat, (16/7/2021).

2000 ribu tempat tidur tersebut berasal dari 1.000 tempat tidur yang terdiri dari 900 tempat tidur biasa dan 100 tempat tidur ICU di RS Covid 19 Wisma Haji, Pondok Gede, Jakarta. Lalu, 300 500 tempat tidur di RS Pertamina dan 300 500 tempat tidur di RSCM Jakarta. "Ini semua dipersiapkan," kata Budi.

Selain itu kata Budi, pihaknya juga sedang menyiapkan pembangunan RS Lapangan di sejumlah daerah. Kementerian Kesehatan bersama Kementerian PUPR telah melakukan survei, ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur untuk pembangunan RS Lapangan tersebut. "Mengidentifikasi beberapa tempat untuk pembangunan RS Lapangan yang memberi tambahan tempat tidur kalau memang diperlukan. Tim sekarang sudah jalan ke Surabaya juga untuk identifikasi potensi bila diperlukan tambahan tempat tidur," katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.