Kisah Suami di Riau Cari Istri yang Hilang, Buat Sayembara Hadiah Rp 150 Juta Hingga Kembali Bersama

Khairuddin Siregar (51), warga Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Kampar, Riau hampir empat bulan lamanya mencari istrinya yang hilang hingga akhirnya ditemukan. Selama proses pencarian, berbagai upaya ia lakukan untuk menemukan keberadaan istri tercintanya bernama Ervina Lubis (40). Istri menghilang sejak Kamis 18 Maret 2021, sekitar pukul 13.30 WIB di Mal Ska Pekanbaru.

Kejadian bermula saat sang istri ditinggalkan Khairuddin Siregar di Mal Ska Pekanbaru bersama anaknya untuk mengurus sesuatu ke Jalan Harapan Raya. Selang ditinggalkan Khairuddin, saat sedang bersama anaknya, sang istri berpamitan kepada anaknya untuk ke toilet. Namun setelah ditunggu beberapa lama si istri tidak kembali ketempat anaknya, lalu anaknya melaporkan ke Khairuddin Siregar.

Sebelum menghilang, Khairuddin Siregar diketahui sempat cekcok masalah keluarga dengan Ervina. Hilangnya istri Khairuddin bukan kali pertama. Sebelumnya, Ervina sempat menghilang sebanyak 2 kali.

Namun, akhirnya pasangan suami istri tersebut bisa kembali bertemu. Khairuddin Siregar pun lantas membuat sayembara berhadiah sejumlah uang. Awalnya, pada April 2021 ia akan memberikan uang sebesar Rp 75 juta kepada orang yang berhasil menemukan istrinya.

Sayembara tersebut pun diunggah dalam akun Facebook dan menjadi viral. Kemudian, Khairuddin Siregar menaikkan hadiah menjadi Rp150 juta. "Ya, bagi yang menemukan istri saya dapat imbalan Rp150 juta," ujar Khairuddin seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (15/6/2021).

Sayembara yang dibuatnya efektif. Pengusaha sawit tersebut akhirnya bisa kembali berkumpul dengan istrinya. Orang yang menemukan istrinya, telah diberikan imbalan Rp 150 juta.

Ervina Lubis ditemukan saat berada di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (25/6/2021), sekitar pukul 17.00 WIB. Orang yang menemukan istrinya langsung menghubungi Khairuddin. Namun, dia tak bersedia menyebutkan nama orang yang beruntung mendapatkan hadiah sayembara itu.

"Rupanya istri saya berada di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro," kata Khairuddin kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu (26/6/2021). Khairuddin mengaku, langsung memberikan uang Rp 150 juta kepada orang yang menemukan istrinya. "Sudah saya kasih kontan Rp 150 juta. Tapi, orang yang menemukan itu tak mau disebutkan namanya," sebut Khairuddin. Dia mengatakan, istrinya berangkat dari Magetan ke Riau diantar temannya.

Istrinya tiba di rumah Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB. Khairuddin mengaku sangat lega dan bahagia. Dia sudah bersatu kembali dengan istrinya, setelah lebih dari tiga bulan terpisah. "Saya sangat bersyukur istri saya kembali lagi dan dalam keadaan sehat," kata Khairuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.