Fisik Pemain Malaysia, Vietnam, dan UEA Lebih Baik, Apa Langkah Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia?

– Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong menilai calon main timnya di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G lebih baik dari Indonesia. Penilaian itu ia lontarkan karena ketiga lawan Indonesia yakni, Thailand, Vietnam dan Uni Emirate Arab kompetisinya tetap berjalan meski dalam kondisi pandemi Covid 19. Sehingga para pemainnya punya kondisi yang lebih prima.

Berbeda dengan Indonesia yang hampir satu tahun lebih tak ada kompetisi dan itu berpengaruh terhadap fisik pemain. Untuk itu, Timnas Indonesia yang sudah tiba di Dubai, Uni Emirate Arab pada Senin lalu, langsung ditempa Shin Tae yong terutama soal fisik pemain. “Itu karena liga dan kompetisi mereka bergulir terus. Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita. Namun itu tidak masalah, di sinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya,” kata Shin Tae yong dalam pernyataan resmi PSSI, Sabtu (22/5/2021).

“Sampai saat ini, kita sengaja mengadakan latihan penguatan (power training) untuk menguatkan fisik supaya lebih kuat lagi,” sambungnya. Setelah memberikan latihan berat, pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal di tiga laga nanti. Sebelum menjalani tiga laga Kualifikasi Piala Dunia, Skuat Garuda lebih dulu melakoni dua pertandingan uji coba yakni menghadapi Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021. “Mulai besok harus conditioning lagi. Sekarang, tinggal pemain pemain saja yang harus mempertaruhkan nyawanya, di pertandingan pertandingan berikutnya,” jelas Shin Tae yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.