3 Rekomendasi Sebelum Membeli Printer Infus

Printer zaman sekarang sudah banyak yang kegunaannya lebih dari sekedar mencetak. Bahkan, ada printer all-in-one yang dapat menyalin, memindai, dan bahkan mengirim faks. kalian mungkin berpikir kalian tidak perlu membayar mahal untuk membawa pulang printer infus yang sudah all-in-one, tetapi bagi sebagian orang, fitur-fitur all-in-one sepadan dengan biaya tambahannya. Perhatikan juga fitur khusus pabrikan tambahan seperti mode cetak foto khusus dan aplikasi web. Sebelum kalian membeli mesin printer di toko, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. 

  • Sesuaikan dengan anggaran kalian

Masalah budget dan estimasi biaya perawatan sangat penting. Harga tinta pengganti yang sedang berlangsung juga harus dipertimbangkan. Tinta printer termurah biasanya yang paling mahal. Beginilah cara produsen menghasilkan uang. Jadi lakukan riset online kalian sebelum menuju ke pembelian terbaik kalian berikutnya. Pastikan harga cartridge pengganti sama dengan model lain dengan harga yang sama. Selain itu, kalian juga harus memeriksa apakah kalian dapat memperoleh kartrid tinta pihak ketiga untuk printer kalian untuk mengisi ulang kartrid tinta. Harap dicatat bahwa menggunakan kartrid tinta yang tidak resmi justru dapat membatalkan garansi kalian.

  • Printer wireless, terkoneksi tanpa kabel

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat membeli printer baru adalah konektivitas. Pada dasarnya semua printer di pasaran menggunakan koneksi kabel, memungkinkan kalian menghubungkan perangkat pencetakan ke komputer melalui port USB. Untuk menentukan konektivitas yang kalian butuhkan, tanyakan pada diri sendiri dua pertanyaan ini: Dari mana kalian mencetak dan dari perangkat apa kalian mencetak dokumen?

Info Harga Printer yang Direkomendasikan 

PIXMA G1020

Kisaran harga Canon PIXMA G1020 masih di bawah 2 juta, di mana kalian bisa mendapatkan PIXMA G1020 hanya dengan Rp 1.899.000. PIXMA G1020 adalah jenis printer infus yang sudah cukup ideal untuk pencetakan dokumen sehari-hari. Apalagi, kalian dapat mengganti sendiri penyerap tinta atau bantalan penyerap tinta tanpa membawanya ke pusat service. Kapasitas cetak bulanan mencapai 7.600 halaman, sangat cocok untuk pelajar atau penggunaan pribadi yang sibuk sekalipun.

 PIXMA MG2570S

Jika kalian masih mencari printer dengan harga di bawah Rp 1 juta, Canon PIXMA MG2570S mungkin bisa menjadi jawabannya. Pasalnya hanya dengan Rp 749.000, kalian sudah bisa mendapatkan printer all-in-one yang bisa print, scan dan copy. Sangat cocok untuk siswa dengan budget minim.

 PIXMA iP2770

Rekomendasi ketiga adalah printer foto yang tidak boleh kalian lewatkan. Printer ini dapat mencetak foto tanpa bingkai berukuran 4″ x 6″ hanya dalam 55 detik. Harganya? Cukup terjangkau juga, yaitu sekitar Rp820.000.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.